Senin, 26 Mei 2008

Komitmen


komitmen... satu hal yang sering dibicarakan orang dengan mudah tapi begitu sulit untuk dilakukan komitmen itu apa sih.. kalo menurut gw komitmen itu adalah suatu keputusan yang dibuat oleh seseorang..keputusan yang disadari sepenuhnya untuk dijalani sepenuh hati...abeda tipis ama kewajiban mungkin yaa.. kalo kita komit sama satu hal...mau gak mau kita harus ngejalaninnya...sebaik mungkin tapi itu susah bgt buat sebagian besar orang... Karena terkadang kita punya segudang alasan buat ingkar sama komitmen yang kita BuAt SenDiri such as :
  • Lupa
  • Sibuk
  • Malas
  • yang paling ga enak...not interested anymore
Manusiawi sebenarnya...karena hidup berjalan terus tiap detiknya... Manusia berubah dengan sendirinya...makin dewasa...makin banyak kebutuhan...kegiatan...keinginan...dan juga perubahan rasa yang ada di hati... Seharusnya...sebagai manusia dewasa... harus bisa ngejalanin semuanya karna komitmen itu tidak hanya menyangkut diri sendiri.... Pernah ga terpikir perasaan orang lain kalau diri kita menyalahi komitmen yang sudah kita buat? Pasti yang pertama terpikir adalah diri kita sendiri...sekali lagi itu manusiawi Tapi seharusnya setelah itu kita Harus berpikir.."bagaimana dengan sekitarku?pasanganku?keluargaku?" dan biasanya....hal ini baru terlintas lamaaa setelah kita lalai dengan komit kita... dan lagi-lagi........Manusiawi... Harus mengerti Harus Pahami Harus sadari Bahkan...terkadang harus hancurkan perasaan sendiri.... Apakah itu Manusiawi??

Tidak ada komentar: